Administrator Password @ Windows XP

24 Februari 2007 at 4:42 am (tips, trik, trik windows XP)

memanfaatkan ketelodoran sang teknisi di saat mengintal windows xp.

Dulu waktu smp gua pernah dikecewain sama yang namanya Password (sampe sekarang juga ding!tapi dalam hal lain). Main ke rumah om gua dengan niat yang menggebu-gebu main komputer. Tapi begitu nyampe ke tujuan, niat terpaksa gagal karna untuk masuk dibutuhkan password. Otomatis, gua cuma bisa diem di hadapan layar monitor yang nampilin box perngisian username beserta passwordnya. Niat pingin senang jadi berantakan. Tapi semenjak gua kenal sama yang namanya Administrator, itu udah gua ga pernah rasain lagi.
Punya komputer yang dipake ramean? pasti masing masing akun satu tipe yang menetukan akses penggunaan. Ada 3 tipe akun di Windows XP, Guest, Computer Administrator sama Limited User. Kalo lo dapet akun yang Computer Administrator sih, bisa enak aja ngegunain komputer, tapi kalo dapetnya Guest atau Limited User, jangan harap bisa nginstal satu pun aplikasi ke dalam komputer tersebut. Bakalan banyak pembatasan dalam dua tipe akun tersebut. Coba deh di cek ke Start ===> Control Panels ====> User Account. Disitu bakalan ada info tentang akun akun yang ada. Apa tipenya, dan dipassword ato ngga nya akun tertentu bisa diliat di situ. Buat bikin akun baru atau ngapus akun lain juga disitu, tapi cuma berlaku kalo lo sebagai Computer Administrator. HHmm.. sebetulnya masih ada satu lagi akun yang ngga keliatan, yakni akun Administrator, akun default dari awal instalasi windows. Nah kalo lo berhasil masuk ke dalam komputer tersebut dengan akun administrator (inget bukan akun dengan tipe Computer Administrator, tapi akun Administrator!! walaupun hak akses nya sama) lo bisa bebas banget gunain tuh komputer.
Masalahnya adalah rata-rata sang instaler komputer, tidak mengisi password buat administrator pas saat instal windows xp. Dari sekian banyak komputer rumahan yang gua temuin (bukan kompie rental ato warnet ato games center). Komputer komputer rumahan yang gua temuin itu Sebagian besarnya membiarkan kosong password administratornya!!. Dan ini sangatlah fatal, karna kalo ada orang yang ga berhak berhasil masuk sebagai Administrator, dengan leluasa dia bisa ngambil semua informasi, file-file, dan lain sebagainya yang ada di dalam komputer itu. Biarpun cuma ada satu akun dan ditamengi password dengan harapan ngga ada siapapun yang boleh make komputer tersebut, kalo Administrator nya ga dikasih password, sama sekali percuma!!!
Gimana mau ngecek akun administrator dipassword apa ngga? Begini, pas log on (pilihan akun yang akan dipake beserta passwordnya) tekan CTRL + ALT + DELETE berbarengan 2x lebih. Halaman log on bakalan berubah, kaya tampilan log on windows 98. Ganti user name nya jadi “administrator“, password biarin aja kosong terus tekan enter. Kalo sang instaler windows xp-nya teledor(ngga ngisi password disaat nginstal), otomatis bakalan masuk sebagai Administrator!.
Pikirkan skenario berikut:

Kaka yang jahat beli komputer baru yang di instal oleh teknisi teledor. Saking jahatnya, sang kaka yang jahat cuma bikin satu akun yang khusus buat dia dan diproteksi password dengan harapan menindas adiknya agar tidak menggunakan komputer. Sang adik yang benar-benar merasa tertindas akhirnya dendam, dan kebetulan adik tertindas tersebut sudah baca postingan ini.
Dengan santai, ketika sang kaka jahat pergi, si adik tertindas masuk ke kamar sang kaka jahat dimana komputer yang diperebutkan itu berlokasi. Si adik terindas nyalain komputer, nunggu sampe halaman log on muncul, dan akhirnya muncul. Terlihat jelas cuma ada satu akun disitu dan diproteksi password. Tanpa kekesalan seperti awal komputer itu dibeli, dengan senyum penuh kesinisan sang adik menekan CTRL+ALT+DELETE 2x lebih, dan ketika halaman berganti, diketiklah satu kata yang sangat sakti administrator lalu tanpa mengisi password, sang adik tertindas menekan tombol enter sambil berkaat dalam hati “Terimakasih instaler teledor!! terimakasih atas ketelodoranmu yang berpengaruh untuk aksi balas dendamku. Hahahaha..hahaah (uratnya keluar mata sambil terbelak ala sintron banget deh pokoknya)”
Sang adik telah masuk ke dalam komputer. Tanpa ba bi bu lagi, dia langsung masuk ke dalam Control Panel, terus Masuk ke User Account, tempat fital pengaturan akun. Lalu sang adik tertindas masuk ke ngerubah akun sang kaka dan mengganti passwordnya, sambil mengumpat “Mampus, luh !! pelit!!!”. Karna ngga mau kecolongan, mewaspadai sang kaka yang jahat mungkin juga baca postingan ini, si Adik tertindas juga masuk ke akun Administrator, lalu dia memberi Akun Administrator-nya password. Selesai, karna cuma mau membalas dendam tanpa ada niat lain lagidi shut down-nya komputer tersebut, lalu pergi ke ruang tv yang ada di sebelah kamar sang kaka jahat. Dinyalakannya tv dengan niat menunggu reaksi sang kaka jahat tersebut. Acara nya indie barent “Ceriwis” memang sangat menghibur, tanpa terasa sang kaka pulang dari kencannya. “Hahahahahah, nyalain komputermu kaka pelit!!!” begitulah harapan sang adik tertindas yang melihat kakanya langsung menuju kamarnya dan dipastikan akan menggunakan komputer itu.
Satu menit kemudian….. muncul teriakan; “WAH KENAPA NIH KOMPUTER GUA….? KO RUSAK YAHH!!!” lalu sang kaka tersebut keluar dari kamarnya, disitu cuma ada sang adik yang lagi nonton acara CERIWIS sambil tertawa-tawa. Asal tau aja yah, sang adik bukan tertawa karna acaranya, tapi karna usahanya berhasil!. sang kaka nanya dengan ganas “WOY LO MAININ KOMPUTER GUA YAH???”, sang adik masih terus tertawa tawa sambil sedikit berkata tanpa menengok sedikitpun kepada yang bertanya “ngga!” jawabnya.
Sang kaka hanya bisa terbengong bengong meratapi nasib komputer barunya yang bisa dibilang sudah dihack oleh sang adik.

Fatal kan akibatnya. Tanpa hak, seseorang bisa langsung ngatur komputer tersebut kalo berhasil masuk sebagai administrator. Itu baru soal penggantian password akun. masih banyak lagi skenario lain. Semua file-file (tanpa proteksi lebih) yang ada di komputer itu juga dengan leluasa bisa diambil, apus, kopi, atau dipindahkan kemanapun. Sekalipun akun tersebut menggunakan Private Account. Kalo ada akun yang dibikin private, otomatis, akun lain ga bisa ngeliat file-file apa aja yang ada di dalam User Documents. Emang sih, biarpun masuk ke sebagai administartor, untuk ngeliat Si_Kaka_jahat Document’s dari windows exploler (misalkan usernya si “Si_kaka_jahat”). Pasti bakaln ada warning “Acses Is Denied”. Untuk mengakali hal tersebut, setelah berhasil masuk sebagai administrator, hapuslah password yang memproteksi akun Si_Kaka_Jahat, terus log off komputernya, dan silakan isi lagi username Si_Kaka_Jahat tanpa perlu mengisi password (kan udah diapus tadi) tekanlah enter. Karna password akun Si_Kaka_Jahat udah diapus, otomatis si adik bisa masuk dan leluasa melihat lihat semua file yang ada di folder Si_Kaka_Jahat Document’s. Fatal juga kan akibatnya.

*Kesimpulan

  1. Jangan biarkan kosong password Administrator
  2. Kalo komputernya diinstalin sama orang lain, tanyain sama yang nginstal tentang password administartornya, kalo diisi minta dia kasih tau apa passwordnya teruis langsung ganti. Kalo passwrodnya ngga diisi, ya isi sendiri.
  3. Teknik ini mungkin bisa dibilang teknik paling dasar, masih banyak trik atau cara cara lain untuk mendapatkan akun Administrator. mungkin di lain posting bakal ngejelasin teknih lainnya, itu pun kalo udah diuji coba dan berhasil. So, tunggu aja!~

Postingan ini terinspirasi dari ajakan temen gua kerumahnya, karna satu satunya komputer dirumah tersebut cuma bisa dipake sama kakanya yang setengah mampus pelit. Dan tau apa yang gua dapetin begitu berhasil masuk dengan memanfaatkan ketelodaran sang installer ke dalam komputer yang cuma di pake sama kakanya tersebut? banyak banget film bokep pendek dan 2 yang dikopi dari cd (*.DAT)-niat banget kan nyimpennya!, di dalem dokumen sang kaka yang berjenis kelamin perempuan itu!!!! jelas, satu rahasia besar dalam hidupnya telah diketahui oleh sang adik dan juga, gua!

Iklan

Permalink 11 Komentar

Ngelamar kerja….?

20 Februari 2007 at 2:47 am (opini)

Bla…bla…bla…, saya lampirkan pertimbangan sebagai berikut:

  1. Daftar riwayat hidup
  2. Pas photo ukuran 4×6, 1 lembar
  3. Foto copy Ijasah Terakhir
  4. Foto copt KTP
  5. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  6. Foto copy Kartu Kuning
  7. Foto copy Surat Keterangan Dokter
  8. Foto copy Certificate Dispatch Resource Management
  9. Foto copy Certificate Dangerous Good
  10. Foto copy Certificate Aviation Security
  11. Foto copy Certificate Flight Operation Officer
  12. Foto copy Certificate Type Rating B 737 – 200
  13. Foto copy Certificate of Achievement B 737 – 300/400/500
  14. Foto copy Certificate of Awarded to Filght Operations Officer
  15. Foto copy Licensi

Demikian surat lamaran ini saya buat. bla..bla…bla….

wayaou.. dari data no 8 – 15 yang dilampirin untuk sang pimpinan HRD. Jelas, itu bukan surat lamaran atas nama gua. Cuplikan surat lamaran diatas punya temen gua yang minta diketikin. Besok katanya di mau ngelamar ke salah satu maskapai penerbangan lokal. Karna tergelitik oleh banyak nya lampiran yang dikasih, kayanya bagus buat diomongin.
Mau tahu berapa lama untuk ngedapetin Certitificate-certificate tersebut? ikut pendidikan FOO (Flight Operator Officer) dan harus tinggal di asrama selama setahun penuh terus cuma boleh pulang hari minggu. Belum lagi biaya yang harus dikeluarin, cukup lah untuk biaya resepsi pernikahan sederhana 1000 undangan. Masuk ke angka 20juta-an!(mungkin lebih, soale itu cuma buat biaya pendidikan aja. Belum sama biaya hidup dan tetek bengek lainnya). Udah berat, kepala harus botak, pulang seminggu sekali, ga bisa mabok pula dan hasilnya … dari lulus setahun yang lalu sampe sekarang masih nganggur!!
Dan ga cuma seorang doang temen gua yang lulusan FOO. Ada beberapa lainnya. Beberapa udah sukses. kerja di maskapai, pergi pergi luar kota – luar pulau dengan gaji perbulan yang sangat mencukupi untuk menghidupi satu istri sederhana dua anak sederhana. Itu cerita yang udah sukses gawe tetap, temen deket gua ada 2 orang yang lulusan FOO. Yang satu, yang minta bikinin surat lamaran tadi. Dan satu lagi masih sepupuan sama gua. Mereka bedua seangkatan lulus dari FOO (2006) dan sampe sekarang masih jadi pengangguran. Kalo sepupu gua sih ga nganggur-nganggur banget, masih ada lah kerjaan di pabrik perakitan komputer dengan gaji 30ribu sehari. Itu juga bukan buruh kontrak atau tetap, soale dia kerja kalo ada kiriman barang doang, jadi bisa dibilang buruh lepas. Itupun ga pasti kapan kiriman datangnya. Dan satu lagi yang minta diketikan lamaran tadi, semenjak lulus dari pendidikan dia ga pernah kerja sama sekali. Selama setahun penuh setelah dia lulus dari FOO, dia masih jadi pengagguran. Orang nya rada geblek juga. Mabok mulu… jarang banget nyari lowongan. Dan gua yakin dan sudah dipastikan benar. Dia bikin surat lamran karna terpaksa. Bokap nyokapnya ngomel mulu, dia jenuh diomongin. Dan ga cuma sekali ini aja dia minta ketikin surat lamaran. Ini udah kesekian kalinya, dan belum ada hasil dari lamaran lamaran sebelumnya. Besok di mau kembali berjuang bermodalkan sertifikat sertifikat yang susah dibacanya.


engkau sarjana muda resah mencari kerja
mengandalkan ijasahmu
empat tahun lamanya bergelut dengan buku
sia sia semuanya

setengah putus asa dia berucap, maaf ibu.
(Sarjana Muda – Iwan Fals)

Btw, gua sendiri malah belum pernah bikin surat lamaran. Bahkan ngelamar kerja pun gua belum pernah. Sampe saat ini, niat untuk nyari kerjan formal sama sekali ngga ada. Apa sih yang bisa diharapkan dari selembar ijasah SMP? rata-rata minimal harus punya SMU. Itu pun jarang, kebanyakan D3 keatas. Ijasah SMA aja gua ga punya, gimana bisa dapetin D-D-an. Apalagi S-S-an.
Untungnya, gua punya sedikit skill layak jual. Dan udah 2 taun terkahir ini, kerjaan kerjaan kecil itu ngebantu finansial gua. Gawean nya juga ga jauh dari apa yang senengin. jadi enjoy aja. Tanpa tekanan, karna kalo lagi mau gua terima tuh kerjaan , kalo lagi males ya, ngga. Tapi kadang juga punya deadline. Hal yang paling gua benci! gua suka punya cara kerja yang aneh. Kalo belum mepet dengan waktu yang belum ditentuin, tuh kerjaan ga gua selesain bahkan sama sekali gua ga kerjain. Yang penting sampe sekarang ga ada kerjaan yang batal tengah jalan, paling telat -namanya juga manusia.
Karna latar belakang itu, gua ga pernah khawatir sama yang namanya ngelamar kerja apalagi sampe harus muter-muter nyari lowongan. Biar pengangguran, yang penting kan berpenghasilan… iya ga?


aku berkarya dengan yang ku bisa
dan yang penting aku bahagia
bebas lepas tanpa beban
aku merdeka

yang penting aku ga nipu
ga bikin susah kalian
yang penting ga terlibat..
tiga tujuh lapan

{Bebas Merdeka – Stephen Coconuts Trees

 

Permalink 8 Komentar

Pencerahan Baru

15 Februari 2007 at 7:49 pm (Perjuangan)

Iseng nanya ke om google tentang kenapa ganja dilarang, nemuin shortcut ke Dudi Blog’s. Disitu ada postingan yang judulnya “Perkebunan Ganja, mungkinkah?”. Lagi-lagi dapet satu pencerahan yang makin nguatin niat. Udah banyk komunitas di dunia yang berjuang untuk ganja, karna emang semua tahu kalo ganja tuh punya banyak sisi positif. Bahkan di beberapa negara, penanaman ganja industri didukung penuh oleh pemerintah setempat. Mau bukti? main ke hempnation. Disitu banyak dijelasin penggunaan tanaman ganja untuk kebutuhan industri. Dari mulai plastik, tekstil, kertas, pakan ternak, material bangunan, minyak, obat-obatan, cat, detergen, tinta dan bahkan sampe bahan bakar!. Keliatan banget kan kalo ganja menjadi korban penindasan.
Masih banyak yang harus dilakuin untuk mengakampanyekan ini semua ke masyarakat Indonesia yang agamis munafik. Dan jelas, itu akan sulit sekali apabila sudah menyangkut hukum dalam agama. sayangnya, tentang haram tidaknya ganja gua ga nemuin. Dulu gua pernah tinggal di pesantren selama 2 tahun (FYI doang. Tepatnya di Ciamis). Dan selama pesantren itu gua ga pernah dapet hukum-hukum tentang ganja, yang gua dapet adlah tentang haramnya Alkohol dan Berzina. Kalo ganja, gua ga pernah denger ustadz ngomong haram atau halalnya, malah sama sekali ga pernah nyebut kata ganja. Lain hal kalo ganja disamain dengan candu. Gua inget ada semacam hadis atau apa gitu namanya, yang nyebut-nyebut candu. Tapi gua ga inget hukumnya. Kira-kira ganja itu haram apa ngga, ya?

“Tuhan, jika sekiranya ganja itu haram, maafkanlah dosa-dosa hamba sebelum dan yang selanjutnya.”

Permalink 3 Komentar

Dampak banjir yang menyebalkan

6 Februari 2007 at 10:24 pm (Uncategorized)

Ah gila…. Kali ini gua ngerasain banget betapa merugikannya banjir. Emang ga pernah tempat yang gua tinggalin kerendem aer, tapi banjir kali ini udah ngeganggu aktifitas internet gua. Speedy mati total! Jaringan internet speedy sejabodetabek putus! Betapa menyebalkannya dampak banjir kali ini.
Berawal dari tanggal 1 februari, gua pikir akses speedy gua diblok karna belum bayar tagihan. Hari itu juga langsung berangkat ke plasa telkom, niat mau bayar. Apesnya, sampe plasa telkom, ternyata akses speedy gua bukan diblok, melainkan terputus beramai-ramai sejabodetabek.. Sistem plasa telkom juga mati total, jadi same waktu yang ga ditentukan para pelanggan telkom speedy ga bisa bayar tagihan ataupun ngajuin klaim. Ya, gua juga mau sekalian ngajuin klaim, awal konek speedy gua tanggal 3, tapi ko udah ada aktifitas internet semenjak tanggal 2. Tapi sayangnya, layanan telkom hari itu (sampe sekarang) terhenti. Padahal dari tempat gua tinggal sekarang ke plasa telkom tuh jauh banget, dan hari itu (1/2/07) untuk ke plasa telkom tuh gua harus ngelewatin 6 titik banjir! Apes emang!. Udah harus nerjang banjir, sampe ke tujuan malah ga ada hasil!
Dan hari ini, karna dorongan yang kuat tuk berinternet ria. Dengan terpaksa gua harus tunduk sama dial up yang Cuma dapet 36 kbps!!!. Sebetulnya sih gua males banget harus make dial up, udah lelet, mahal pula (sembilan rebu sejam). Tapi mau gimana lagi..? sebetulnya sih, radius 10 kilometer dari kamar busuk ini ada 4 warnet. Gobloknya, dari 4 warnet itu, Cuma satu yang ga make provider telkom speedy, dan itu pun selalu penuh. 3 warnet yang lainnya tutup karna provider yang dipake juga telkom speedy. Jadi yah… kali ini gua tetapin kalo gua juga termasuk sebagai korban banjir tak langsung atau sebagai korban banjir pasif.
Dipikir-pikir, masih beruntung lah gua. Cuma jadi korban secara pasif. Kalo ngeliat di berita, kadang suka trenyuh ngeliat korban banjir beneran. Rumah dan segala isinya pasti basah. Belum lagi harus tinggal di tenda tenda darurat yang walaupun besar tapi kan harus diisi sekian puluh orang lainnya yang juga kena banjir, dan gua yakin tempat itu ga senyaman rumah asli mereka yang walaupun kecil, tapi kini lagi kerendem.
Kenapa setiap tahun harus ada banjir di kota Jakarta dan sekitarnya? Masa sih waktu setaun ga cukup untuk mikirin persoalan ini. Gua pernah baca, kalo datangnya banjir justru bikin seneng mereka yang terlibat langsung dengan dana penanggulangan banjir. Wajar aja, kalo banjir ga ialng-ilang. Mereka-mereka yang dipercaya untuk menanggulangi banjir adalah orang-orang yang gila uang. Mereka ga peduli dengan susahnya orang kecil, yang mungkin udah jadi langganan banjir. Kenapa? Kenapa orang-orang yang terlibat langsung dengan dana penaggulangan banjir justru senang dengan datangnya banjir. Mungkin banjir selalu membawa rejeki mendadak ke kantong mereka! Duit korupsi dibilang rejeki, mati aja lu!.

Permalink 2 Komentar

Subject: [jasakom-perjuangan] Undangan Deklarasi Hari Kesadaran Keamanan Informasi

1 Februari 2007 at 12:13 pm (Uncategorized)

[dari milis jasakom-perjuangan@yahoogroups.com]

Keamanan Informasi memegang peranan penting di era digital untuk
kemajuan bangsa dan negara. Keamanan informasi juga merupakan faktor
penting dalam kehidupan masyarakat baik secara perorangan, kelompok
maupun organisasi.

Kami, Panitia Bersama HKKI terdiri dari berbagai komponen masyarakat
yang peduli akan keamanan informasi dengan dukungan pemerintah,
mendeklarasikan Hari Kesadaran Keamanan Informasi yang merupakan awal
dari gerakan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya
keamanan informasi.

Dengan ini, kami mengundang bapak/ibu/saudara/ i untuk menghadiri:

Acara : Deklarasi Hari Kesadaran Keamanan Informasi
Pada : Rabu, 7 Februari 2007, jam : 18:30 — 21:00
Tempat: Ruang Komisi Utama, Gedung II BPPT Lt 3
Jl. MH Thamrin no.8, Jakarta

Susunan Acara
18.30 — 19.00 Registrasi
19.00 — 19.10 Sambutan BPPT
19.10 — 19.20 Sambutan DepKomInfo
19.20 — 19.30 Sambutan DeTIKNas
19.30 — 19.40 Sambutan Lemsanneg
19.40 — 19.50 Sambutan Polri
19.50 — 20.10 Pembacaan dan Penandatanganan Deklarasi
20.20 — 20.30 Konferensi Pers
20.30 — 21.30 Makan malam dan Penutup

Untuk registrasi kirim email ke awarenessday@ security- 1st.net

Subject: Registrasi HKKI
Isi email: Nama:……. ……… ……… …
Organisasi:. ……… ……… …
Telepon:…. ……… ……… …

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Dimas 021-98929053 atau
http://awarenessday .security- 1st.net

[Non-text portions of this message have been removed]

:: S’to, JuN3T, Memet Anwar, Xnuxer, Onno W Purbo, Zoer1971, Tom Gregory, Azis Muslim, v____®_u_____5 ::

Permalink Tinggalkan sebuah Komentar