Pencerahan Baru

15 Februari 2007 at 7:49 pm (Perjuangan)

Iseng nanya ke om google tentang kenapa ganja dilarang, nemuin shortcut ke Dudi Blog’s. Disitu ada postingan yang judulnya “Perkebunan Ganja, mungkinkah?”. Lagi-lagi dapet satu pencerahan yang makin nguatin niat. Udah banyk komunitas di dunia yang berjuang untuk ganja, karna emang semua tahu kalo ganja tuh punya banyak sisi positif. Bahkan di beberapa negara, penanaman ganja industri didukung penuh oleh pemerintah setempat. Mau bukti? main ke hempnation. Disitu banyak dijelasin penggunaan tanaman ganja untuk kebutuhan industri. Dari mulai plastik, tekstil, kertas, pakan ternak, material bangunan, minyak, obat-obatan, cat, detergen, tinta dan bahkan sampe bahan bakar!. Keliatan banget kan kalo ganja menjadi korban penindasan.
Masih banyak yang harus dilakuin untuk mengakampanyekan ini semua ke masyarakat Indonesia yang agamis munafik. Dan jelas, itu akan sulit sekali apabila sudah menyangkut hukum dalam agama. sayangnya, tentang haram tidaknya ganja gua ga nemuin. Dulu gua pernah tinggal di pesantren selama 2 tahun (FYI doang. Tepatnya di Ciamis). Dan selama pesantren itu gua ga pernah dapet hukum-hukum tentang ganja, yang gua dapet adlah tentang haramnya Alkohol dan Berzina. Kalo ganja, gua ga pernah denger ustadz ngomong haram atau halalnya, malah sama sekali ga pernah nyebut kata ganja. Lain hal kalo ganja disamain dengan candu. Gua inget ada semacam hadis atau apa gitu namanya, yang nyebut-nyebut candu. Tapi gua ga inget hukumnya. Kira-kira ganja itu haram apa ngga, ya?

“Tuhan, jika sekiranya ganja itu haram, maafkanlah dosa-dosa hamba sebelum dan yang selanjutnya.”

3 Komentar

  1. NiLA Obsidian said,

    mungkin masuknya ke kategori candu kali?
    sesuatu yang memabukan dan membuat “lupa” menjurus melakukan hal2 negatif dan merugikan diri sendiri dan org banyak?
    halah….

    emang dilarang ya? hehe

  2. diditjogja said,

    mungkin yang memabukkan! tapi menyenangkan tidak dilarnag ya?! heheheheh

  3. abu said,

    makan dodol ganja aja atau makan mie ganja..kalau emang pengen hehheheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: