Administrator Password @ Windows XP

24 Februari 2007 at 4:42 am (tips, trik, trik windows XP)

memanfaatkan ketelodoran sang teknisi di saat mengintal windows xp.

Dulu waktu smp gua pernah dikecewain sama yang namanya Password (sampe sekarang juga ding!tapi dalam hal lain). Main ke rumah om gua dengan niat yang menggebu-gebu main komputer. Tapi begitu nyampe ke tujuan, niat terpaksa gagal karna untuk masuk dibutuhkan password. Otomatis, gua cuma bisa diem di hadapan layar monitor yang nampilin box perngisian username beserta passwordnya. Niat pingin senang jadi berantakan. Tapi semenjak gua kenal sama yang namanya Administrator, itu udah gua ga pernah rasain lagi.
Punya komputer yang dipake ramean? pasti masing masing akun satu tipe yang menetukan akses penggunaan. Ada 3 tipe akun di Windows XP, Guest, Computer Administrator sama Limited User. Kalo lo dapet akun yang Computer Administrator sih, bisa enak aja ngegunain komputer, tapi kalo dapetnya Guest atau Limited User, jangan harap bisa nginstal satu pun aplikasi ke dalam komputer tersebut. Bakalan banyak pembatasan dalam dua tipe akun tersebut. Coba deh di cek ke Start ===> Control Panels ====> User Account. Disitu bakalan ada info tentang akun akun yang ada. Apa tipenya, dan dipassword ato ngga nya akun tertentu bisa diliat di situ. Buat bikin akun baru atau ngapus akun lain juga disitu, tapi cuma berlaku kalo lo sebagai Computer Administrator. HHmm.. sebetulnya masih ada satu lagi akun yang ngga keliatan, yakni akun Administrator, akun default dari awal instalasi windows. Nah kalo lo berhasil masuk ke dalam komputer tersebut dengan akun administrator (inget bukan akun dengan tipe Computer Administrator, tapi akun Administrator!! walaupun hak akses nya sama) lo bisa bebas banget gunain tuh komputer.
Masalahnya adalah rata-rata sang instaler komputer, tidak mengisi password buat administrator pas saat instal windows xp. Dari sekian banyak komputer rumahan yang gua temuin (bukan kompie rental ato warnet ato games center). Komputer komputer rumahan yang gua temuin itu Sebagian besarnya membiarkan kosong password administratornya!!. Dan ini sangatlah fatal, karna kalo ada orang yang ga berhak berhasil masuk sebagai Administrator, dengan leluasa dia bisa ngambil semua informasi, file-file, dan lain sebagainya yang ada di dalam komputer itu. Biarpun cuma ada satu akun dan ditamengi password dengan harapan ngga ada siapapun yang boleh make komputer tersebut, kalo Administrator nya ga dikasih password, sama sekali percuma!!!
Gimana mau ngecek akun administrator dipassword apa ngga? Begini, pas log on (pilihan akun yang akan dipake beserta passwordnya) tekan CTRL + ALT + DELETE berbarengan 2x lebih. Halaman log on bakalan berubah, kaya tampilan log on windows 98. Ganti user name nya jadi “administrator“, password biarin aja kosong terus tekan enter. Kalo sang instaler windows xp-nya teledor(ngga ngisi password disaat nginstal), otomatis bakalan masuk sebagai Administrator!.
Pikirkan skenario berikut:

Kaka yang jahat beli komputer baru yang di instal oleh teknisi teledor. Saking jahatnya, sang kaka yang jahat cuma bikin satu akun yang khusus buat dia dan diproteksi password dengan harapan menindas adiknya agar tidak menggunakan komputer. Sang adik yang benar-benar merasa tertindas akhirnya dendam, dan kebetulan adik tertindas tersebut sudah baca postingan ini.
Dengan santai, ketika sang kaka jahat pergi, si adik tertindas masuk ke kamar sang kaka jahat dimana komputer yang diperebutkan itu berlokasi. Si adik terindas nyalain komputer, nunggu sampe halaman log on muncul, dan akhirnya muncul. Terlihat jelas cuma ada satu akun disitu dan diproteksi password. Tanpa kekesalan seperti awal komputer itu dibeli, dengan senyum penuh kesinisan sang adik menekan CTRL+ALT+DELETE 2x lebih, dan ketika halaman berganti, diketiklah satu kata yang sangat sakti administrator lalu tanpa mengisi password, sang adik tertindas menekan tombol enter sambil berkaat dalam hati “Terimakasih instaler teledor!! terimakasih atas ketelodoranmu yang berpengaruh untuk aksi balas dendamku. Hahahaha..hahaah (uratnya keluar mata sambil terbelak ala sintron banget deh pokoknya)”
Sang adik telah masuk ke dalam komputer. Tanpa ba bi bu lagi, dia langsung masuk ke dalam Control Panel, terus Masuk ke User Account, tempat fital pengaturan akun. Lalu sang adik tertindas masuk ke ngerubah akun sang kaka dan mengganti passwordnya, sambil mengumpat “Mampus, luh !! pelit!!!”. Karna ngga mau kecolongan, mewaspadai sang kaka yang jahat mungkin juga baca postingan ini, si Adik tertindas juga masuk ke akun Administrator, lalu dia memberi Akun Administrator-nya password. Selesai, karna cuma mau membalas dendam tanpa ada niat lain lagidi shut down-nya komputer tersebut, lalu pergi ke ruang tv yang ada di sebelah kamar sang kaka jahat. Dinyalakannya tv dengan niat menunggu reaksi sang kaka jahat tersebut. Acara nya indie barent “Ceriwis” memang sangat menghibur, tanpa terasa sang kaka pulang dari kencannya. “Hahahahahah, nyalain komputermu kaka pelit!!!” begitulah harapan sang adik tertindas yang melihat kakanya langsung menuju kamarnya dan dipastikan akan menggunakan komputer itu.
Satu menit kemudian….. muncul teriakan; “WAH KENAPA NIH KOMPUTER GUA….? KO RUSAK YAHH!!!” lalu sang kaka tersebut keluar dari kamarnya, disitu cuma ada sang adik yang lagi nonton acara CERIWIS sambil tertawa-tawa. Asal tau aja yah, sang adik bukan tertawa karna acaranya, tapi karna usahanya berhasil!. sang kaka nanya dengan ganas “WOY LO MAININ KOMPUTER GUA YAH???”, sang adik masih terus tertawa tawa sambil sedikit berkata tanpa menengok sedikitpun kepada yang bertanya “ngga!” jawabnya.
Sang kaka hanya bisa terbengong bengong meratapi nasib komputer barunya yang bisa dibilang sudah dihack oleh sang adik.

Fatal kan akibatnya. Tanpa hak, seseorang bisa langsung ngatur komputer tersebut kalo berhasil masuk sebagai administrator. Itu baru soal penggantian password akun. masih banyak lagi skenario lain. Semua file-file (tanpa proteksi lebih) yang ada di komputer itu juga dengan leluasa bisa diambil, apus, kopi, atau dipindahkan kemanapun. Sekalipun akun tersebut menggunakan Private Account. Kalo ada akun yang dibikin private, otomatis, akun lain ga bisa ngeliat file-file apa aja yang ada di dalam User Documents. Emang sih, biarpun masuk ke sebagai administartor, untuk ngeliat Si_Kaka_jahat Document’s dari windows exploler (misalkan usernya si “Si_kaka_jahat”). Pasti bakaln ada warning “Acses Is Denied”. Untuk mengakali hal tersebut, setelah berhasil masuk sebagai administrator, hapuslah password yang memproteksi akun Si_Kaka_Jahat, terus log off komputernya, dan silakan isi lagi username Si_Kaka_Jahat tanpa perlu mengisi password (kan udah diapus tadi) tekanlah enter. Karna password akun Si_Kaka_Jahat udah diapus, otomatis si adik bisa masuk dan leluasa melihat lihat semua file yang ada di folder Si_Kaka_Jahat Document’s. Fatal juga kan akibatnya.

*Kesimpulan

  1. Jangan biarkan kosong password Administrator
  2. Kalo komputernya diinstalin sama orang lain, tanyain sama yang nginstal tentang password administartornya, kalo diisi minta dia kasih tau apa passwordnya teruis langsung ganti. Kalo passwrodnya ngga diisi, ya isi sendiri.
  3. Teknik ini mungkin bisa dibilang teknik paling dasar, masih banyak trik atau cara cara lain untuk mendapatkan akun Administrator. mungkin di lain posting bakal ngejelasin teknih lainnya, itu pun kalo udah diuji coba dan berhasil. So, tunggu aja!~

Postingan ini terinspirasi dari ajakan temen gua kerumahnya, karna satu satunya komputer dirumah tersebut cuma bisa dipake sama kakanya yang setengah mampus pelit. Dan tau apa yang gua dapetin begitu berhasil masuk dengan memanfaatkan ketelodaran sang installer ke dalam komputer yang cuma di pake sama kakanya tersebut? banyak banget film bokep pendek dan 2 yang dikopi dari cd (*.DAT)-niat banget kan nyimpennya!, di dalem dokumen sang kaka yang berjenis kelamin perempuan itu!!!! jelas, satu rahasia besar dalam hidupnya telah diketahui oleh sang adik dan juga, gua!

Iklan

11 Komentar

  1. NiLA Obsidian said,

    waduh…..maklum gaptek….kalo ada yg mo nge hack kompie ku…aku mah nangis aja ga tau kudu gimana…..

  2. fanaticanz said,

    wah gausah nangis.. santai aja.. paling rahasia kecil ketauan.. menyedihkan memang kalau ada orang yang ngga berhak masuk ke dalam sesuatu yang bukan haknya.

  3. venus said,

    hahaha…kacau tapi informatif. alhamdulillah kompie gw yg pake cm gw sendiri, kadang suami pinjem juga sekali2 sih.

    apa kabar, B?

  4. fanaticanz said,

    baik baik aja, mba! heheh, kacau apanya? tulisannya? maklum lah nulisnya dalam pengaruh ganja, jadi ya.. amburadul!

  5. Joen said,

    Hellow…

    Thank’s bangetz dah kasi informasi na yach.., & kebetulan dikantor Gw ada yg pake2 security macam tu..,setelah Gw lakukan sesuai dengan tulisan lo, Akhirna Datang Juga kesempatan yg Gw tunggu2..:-)..:))…

    U’r Good Blog to Our

  6. You Idiot said,

    hoam…. basi banget…..

    cupu ah…..

  7. fanatiCanz said,

    Mas, You IDiot yang ber-hidden IP… postingan ini bukan buat situ yang sudah jadi master… Tapi justru buat para newbie seperti saya ini. Karna memang “bug” kecil ini bisa menimbulkan berbagai macam maslaha. Okelah kalau cuma buat komputer pribadi sih kecil resikonya, tapi kalau sudah dalam jaringan komputer kantor bisa berabe…

    Mas, kalau emang sudah master jangan menghidden kan Ip lah. Kan saya juga mau banyak belajar sama situ… Situ kan master sedangkan saya cuma newbie…

    Mas… saya tau situ pasti homo, yang doyan anak kecil dibawah umur 10 tahun. Soalnya setau saya para pengidap phedophilia kaya situ, gitu (ganti.. ) mirip-mirip lah…!!

  8. dewiq said,

    Lantas bagaimana jika akses ke menu log on tdk mau ???
    ctrl-alt-del tdk bisa….adakah cara lain supaya dapat masuk administrator ???
    bagaimana mengembalikan auto log on

    • fanaticanz said,

      Banyak jalan menuju Roma, coba dulu masuk ke safe mode. Pengalaman saya, akun admin selalu muncul dengan akun-akun lainnya. Cek di password apa ngga…

      Kalo emang dipassword, masih bisa di crack ko. Banyak caranya, bisa pake cain & able software (tutornya nyusul deh :p), bisa pake (apa yah.. lupa gua :D) pokoknya banyak deh. Password winxp masih bisa diakalin ko, bisa pake linus juga 😀

  9. dewiq said,

    bagaimana mengembalikan auto log on , atau bgmana cara menembus administrator dr guest yg sangat limited

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: