Suka sirik dan suka bikin sirik

14 Maret 2013 at 3:20 am (opini)

Setengah tiga, dan masih terjaga. Tweet setengah jam tadi. Dan emang bener, setelah kurang lebih 30menit berusaha untuk tidur tapi akhirnya gagal dan mutusin kembali ke laptop.

Iseng blogwalking, ditemani playlistnya @tigabelas a.k.a Upi di reverbnation. Mulai baca-baca post terakhirnya Pandji, Mas Iman dan tergelitik di tulisanya MpokB. Bikin Sirik dan Suka Sirik judulnya. Terinspirasi dari promonya merk tertentu, yang mengklaim produknya bikin yang lain sirik. Dan katanya sih, motifasi terbesar perempuan dalam mengenakan pakaian adalah itu, bikin ‘iri’ yang lain. Emang bener yah? Mungkin. Tapi gua rasa ga cuma perempuan aja, laki-laki juga kadang ada yang suka sirik dan emang sengaja mau bikin sirik yang lain.

Jujur, walau kadang suka membanggakan diri ini dan tetap diusahakan untuk jauh-jauh dari kesan narsis. Kadang motifasinya malah untuk mencairkan suasana aja, tapi lain ladang lain belalang. Kadang ada yang nganggep kalo seakan-akan menyombongkan diri. Dan konyolnya, dibales dengan balik menyombongkan dirinya, atau berlaku seolah-olah yang gua lakukann itu ga ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang telah dia lakukan. BUat gua sih ga ada masalah. Yang jadi masalah adalah jadi ngerasa ga bebas bergerak.

Ya, ga bebas bergerak. MIsalnya gini, gua cerita ketemu si A, nanti ‘si yang merasa tersaingi’ cerita kalo dia kenal akrab sama si A dan keluarganya sampe kake-nenenya. Atau mungkin dia bakal cerita juga kalo kenal sama si B sampa AAAZ. Jadi canggung kan akhirnya? Jadi males berbagi cerita.

Aneh, hidup -atau tepatnya bergaul ko dianggap sebagai persaingan. Seolah-olah harus lebih hebat dari yang lain. Manusia oh manusia.

Iklan

2 Komentar

  1. mpokb said,

    Orang yang selalu butuh pengakuan dari orang lain justru cenderung nggak nyantai hidupnya… Gelisah terussss…

  2. fanatiCanz said,

    Setuju…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: